Erick Thohir Dipuji Presiden Jokowi, Sebut Berhasil Reformasi PSSI

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Viva

Cianjur – Presiden Jokowi pada Rabu, 12 Juli 2023 melakukan kunjungan ke Stadion Si Jalak Harupat untuk meninjau langsung proses seleksi pemain muda yang akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-17.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Inilah Fakta dan Spekulasinya

Selain melihat potensi pemain muda, tujuan Presiden ke Stadion Si Jalak Harupat adalah untuk melihat sekaligus pengecekan persiapan stadion tersebut usai selesai direnovasi. Sebelumnya, Stadion Si Jalak Harupat akan digunakan untuk menggelar laga Piala Dunia U-20 yang batal.

"Semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Untuk U-20 kemarin sudah layak dipakai, tetapi untuk U-17 perlu proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Mungkin dijahit rumputnya tetap dilakukan," ucap Jokowi.

Shin Tae Yong Pamit ke Korea Selatan Usai Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo didamping oleh jajaran petinggi Pemerintah, seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, serta Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil.

Pada kunjungan tersebut, Presiden Jokowi turut memuji Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir atas upayanya melaksanakan reformasi menyeluruh di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Shin Tae-yong Absen di Drawing Kualifikasi Piala Dunia, Sinyal Hengkang Mencuat?

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi keseriusan Erick Thohir dalam mempersiapkan Piala Dunia U-17 yang menyeleksi timnas U-17 di 10 kota.

"Saya beri apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan pada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title