Geger! Seleksi Wasit Liga 1 Dikabarkan Lakukan Pungli Rp500 Ribu Hingga Rp1 Juta Untuk Lolos

Wasit Liga 1 Indonesia
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Pecinta sepakbola Tanah Air dikejutkan dengan kabar kurang mengenakan yaitu dugaan adanya tindakan pungutan liar atau pungli saat proses seleksi wasit untuk Liga 1.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Persoalan tentang wasit sepertinya masih terus menjadi momok masalah bagi keberhasilan Liga 1 Indonesia. Kali ini, rumor beredar kencang di media sosial yang menyebutkan bahwa seleksi wasit ini terdapat praktik KKN.

Rumor ini disuarakan oleh Akmal Marhali selaku Koordinator Save Our Soccer yang meminta PSSI bergerak cepat mengusut isu pungutan liar yang dapat mencemari kualitas BRI Liga 1 2023/2024.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

“Ketua Komite Wasit PSSI harus melakukan evaluasi segera atas buruknya kinerja wasit sekaligus melaporkan kepada Ketua Umum PSSI bahwa kasus pungli dalam seleksi wasit harus dituntaskan secepatnya. " ucap Akmal.

Padahal, sebelumnya, proses seleksi wasit untuk Liga 1 ini telah dilakukan dengan terobosan baru dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dengan mendatangkan dan bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Namun, tetap saja masih tercium praktik yang mencemarkan kualitas sepak bola Tanah Air.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 15 hingga 16 Juni 2023 itu dirumorkan terjadi praktik pungutan liar yang bertujuan agar wasit yang gagal dalam ujian dapat lolos terverifikasi dan memimpin pertandingan BRI Liga 1 2023/2024.

Halaman Selanjutnya
img_title