Wakil Indonesia di Asia, Bali United dan PSM Makasar Malah Tampil Buruk di Liga 1

Bali United & PSM Makassar
Sumber :

Cianjur – Memasuki pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 banyak kejutan terjadi yang membuat para pecinta sepakbola di Tanah Air sedikit terheran-heran. Bagaimana tidak, pemuncak klasemen saat ini merupakan sang juru kunci pada musim lalu yaitu RANS Nusantara FC.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

Sedangkan, sang juara bertahan musim lalu PSM Makasar hingga pekan kedua belum dapat meraih kemenangan dan hanya bisa memetik 1 poin dari 2 laga hasil bermain imbang dan kalah, saat ini PSM Makasar berada di urutan ke-15 klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

Sementara itu, penampilan Bali United jauh lebih buruk ketimbang PSM Makasar. Bali United menelan dua kali kekalahan beruntun di laga pembukaan BRI Liga 1 2023/2024. Posisi Bali United berada di dasar klasemen dengan raihan 0 poin hasil dari dua kali kekalahan.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Hal ini menjadikan kedua tim ini mendapat sorotan dari kalangan pengamat sepakbola Tanah Air. Pasalnya, kedua tim ini merupakan wakil bagi Indonesia di Kompetisi Asia musim ini.

Bali United yang merupakan juara Liga 1 2021/2022 akan tampil di pentas kualifikasi Liga Champions Asia yang sejatinya merupakan turnamen klub paling bergengsi di Asia.

Pemain Persib Ferdiansyah dan Ryan Kurnia Nikmati Liburan di Pulau Seribu

Pada sesi kualifikasi, Bali United akan dihadang oleh klub asal Hong Kong yakni Lee Man yang akan digelar pada 16 Agustus 2023 di Hong Kong. Jika berhasil menangani perlawanan Lee Man, Bali United akam kembali bermain melawan klub yang lebih tangguh yakni sang juara bertahan Urawa Red Diamonds pada 23 Agustus 2023 nanti.

Sedangkan, PSM Makasar yang merupakan juara Liga 1 2022/2023 akan bermain di kompetisi AFC pada babak playoff 23 Agustus 2023 mendatang. Tim berjuluk Juku Eja ini sedang menanti lawan yang merupakan pemenang dari laga antara Yangon United menghadapi Kasuka.