Liga 1 Dihentikan Sementara, Erick Thohir: Ya Setuju

Ketum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) meminta Liga 1 2023/24 dihentikan sementara buntut dari terjadinya aksi rasisme saat pertandingan PSM Makasar kontra Persija Jakarta di Stadion GBK pada Senin (3/7/2023).

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Diketahui, tiga pemain PSM Makassar yang mengalami tindakan rasisme yaitu Yance Sayuri, Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa. 

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaju setuju dengan usulan APPI yang meminta agar PSSI dan Liga 1 menghentikan sementara kompetisi tersebut.

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

"Ya, setuju," kata Erick Thohir pada wartawan setelah menghadiri acara pelatihan VAR di kawasan Thamrin City, Jakarta, Jumat (7/7/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengaku kecewa atas terjadinya insiden tersebut. Menurutnya, wajib ada tindakan bertahap yang diambil terkait aksi rasisme tersebut.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

Ketum PSSI, Erick Thohir

Photo :
  • VIVA.co.id

"Kemarin saya sudah bilang, saya sangat kecewa, dan saya meminta nanti setelah ada jambore suporter (sudah ada di Surabaya) dan di berbagai tempat, suporter nanti mempunyai perspektif yang sama, apa itu rasisme," ujar Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title