Terungkap Alasan Ngabalin Bela Ponpes Al Zaytun dan Panji Gumilang 

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Setelah ramai kabar yang menyebut adanya penyimpangan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin angkat bicara dan menepis kabar tersebut.

Sule Tak Mau Rizky Febian Nikah Muda, Gagal dengan Mahalini?

Ngabalin mengatakan, sejumlah tudingan orang yang diarahkan kepada Panji Gumilang adalah cara kotor yang digunakan untuk merebut atau mengambil alih Ponpes Al Zaytun.

“Kalau kalian mau ambil Al Zaytun, ambil saja, tapi pakai cara-cara yang bermoral gausah banyak nuduh orang melakukan berbagai macam ketimpangan. Cara-cara ini lazim kita ketahui kalau ada orang mau merampok, cara-cara kalian ini terlalu kotor sekali,” kata Ngabalin dikutip dari Instagram @fakta.beriita Jum'at (7/7/2023).

Heboh! Sule Larang Nikah Muda Rizky Febian, Ini Alasannya

“Sejak kapan ada pondok pesantren mengajarkan orang berzina boleh nanti bayar, sejak kapan ada pondok pesantren mengajarkan orang melakukan kaderisasi membangun negara di negara yang lain dalam pondok pesantren,” imbuhnya.

Ngabalin menegaskan, Panji Gumilang adalah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang pernah mengenyam pendidikan di Pesantren Gontor. Selain itu, lanjut Ngabalin, Panji Gumilang juga merupakan anak dari kader Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi) sehingga mustahil melakukan penyimpangan yang melawan syariat Islam.

Ini Alasan Hercules Taubat, Raja Jalanan Jakarta yang Buat Para Jawara Ketakutan

Panji Gumilang, Ali Muchtar Ngabalin

Photo :
  • tvOneNews.com

Saat ini banyak orang tua yang percaya menitipkan anaknya belajar atau menjadi santri di Al Zaytun. Maka menurutnya, mustahil hal itu terjadi apabila Ponpes Al Zaytun menyimpang.

Halaman Selanjutnya
img_title