Tidak Penuhi Standar FIFA, Kelayakan JIS Dipertanyakan ?

Jakarta International Stadium (JIS)
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melakukan pengecekan ke JIS bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia yang Memiliki Sifat Asli yang Tak Terduga

Hasil dari peninjauan ini menyimpulkan bahwa rumput lapangan JIS tidak sesuai dengan standar FIFA.

Hal ini menjadi pertanyaan, sebab JIS digadang-gadang menjadi stadion berskala internasional namun kualitas dari rumput lapangan yang sangat mengkhawatirkan.

Terungkap, Ini 3 Pemain Keturunan yang Potensi Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Basuki selaku Menteri PUPR menyampaikan bahwa pihaknya akan memperbaiki kualitas rumput JIS usai ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Namun, hal ini memunculkan polemik dikalangan para pengamat sepakbola Indonesia. Salah satu pihak yang bertanya-tanya adalah Ophan Lamar yang mengatakan bahwa tidak mungkin stadion JIS tidak memiliki standar FIFA, sebab dalam pembangunannya JIS kala itu didampingi oleh assessor FIFA.

Insiden Ricuh di Bekasi, Ini Pesan Marc Klok untuk Suporter Persija dan Persib

“Sangat naif jika ada anggapan JIS tidak sesuai standar FIFA, karena ketika dalam proses pembangunannya, sudah didampingi assessor FIFA,” kata Ophan saat diwawancara tvOne.

Mengenai masalah rumput, Ophan mewajarkan sebab pemeliharaan rumput harus dicek secara berkala, apalagi JIS sudah lama tidak digunakan untuk mengadakan pertandingan sepakbola.

Halaman Selanjutnya
img_title