Bareskrim Bakal Panggil UAS dan Adi Hidayat di Kasus Panji Gumilang, Ada Apa?

panji gumilang
Sumber :

Cianjur – FAPP melaporkan Panji Gumilang ke Bareskrim Polri pada Jumat malam, 24 Juni 2023. Panji dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama. 

Dery Kasisolusi Sebut Denny Sumargo Sudah Mualaf, UAS: Ini Islam Bukan Mainan

"Forum Advokat Pembela Pancasila datang ke Bareskrim Mabes Polri untuk melaporkan saudara Panji Gumilang, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun," kata Ihsan 

Adapun, laporan Ihsan tercatat dalam Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/B/163/VI/2023/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 23 Juni 2023. Dalam laporan tersebut, Panji disangkakan Pasal 156 A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penistaan Agama.

Tuntun Denny Sumargo Ucap Syahadat, Dery Kasisolusi Kena Semprot UAS

“Sejumlah alat bukti yang disertakan antara lain rekaman dan tangkapan layar terkait pernyataan serta kegiatan dari pondok pesantren milik Panji,” ujarnya. Menurut dia, Panji telah menistakan agama Islam lewat Pondok Pesantren Al Zaytun. Diantaranya, Panji diduga menistakan agama dengan menyatakan khatib perempuan yang telah viral di media massa. 

panji gumilang

Photo :
  • -
Denny Sumargo Kebingungan Pas Baca Syahadat, UAS: Jangan Macam-macam

Dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Panji Gumilang, sejumlah pemuka agama Islam akan dipanggil sebagai saksi ahli. 

Ihsan Tanjung, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Forum Advokat Pembela Pancasila (FAP), melaporkan Panji Gumilang.

Halaman Selanjutnya
img_title