Kapolres Indramayu Himbau Al Zaytun Agar Tak Mendatangkan Massa Tandingan

Ponpes Al Zaytun
Sumber :
  • viva.co.id

Cianjur – Konflik yang terjadi terhadap Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang hingga saat ini masih berlanjut.

Panji Gumilang Janjikan Ini ke MUI, Ikhsan Abdullah: Dia Taubat...

Panji dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Dewan Pimpinan Pusat Forum Advokat Pembela Pancasila (DPP FAPP) M. Ikhsan Tanjung, terkait dugaan penistaan agama.

Pada hari Senin, 3 Juli 2023, Panji memenuhi panggilan penyidik bersama dengan sekelompok orang yang diduga dari pondok pesantren untuk datang langsung ke Jakarta di Gedung Bareskrim Polri.

Akhirnya Panji Gumilang Minta Maaf, Ikhsan Abdullah: Bagus....

Di tempat lain, yakni di Indramayu. Perwakilan Forum Solidaritas Dharma Ayu, Saeful Anwar mendatangi Mapolres Indramayu untuk sekedar bersilaturahmi sekaligus memberitahukan rencana-rencana terkait akan digelarnya aksi demo oleh massa pada Kamis, 6 Juli 2023.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar mengibau kepada massa yang menggelar aksi demo untuk selalu menjaga kondusivitas Kota Indramayu.

Panji Gumilang Taubat, Layangkan Surat Ini ke MUI: Nggak Bakal....

Selain itu, AKBP Fahri Siregar berharap agar pihak Pondok Pesantren Al Zaytun tidak mendatangkan massa tandingan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga mengimbau kepada Al Zaytun agar tidak mendatangkan massa tandingan jika nantinya akan turun aksi unjuk rasa,” ungkap AKBP Fahri Siregar di Mapolres Indramayu pada Senin, 3 Juli 2023.