Update HP Lipat Tiga Pertama dari Huawei Bakal Segera Meluncur?

huawei
Sumber :
  • Istimewa

CianjurHuawei tampaknya akan membuat kemajuan baru di pasar smartphone lipat dalam waktu dekat. 

Rekomendasi HP Xiaomi Layar AMOLED Terbaik di Bawah Rp2 Juta: Harga Terjangkau, Kualitas Premium

Sebuah kabar yang diunggah oleh Dixed Focus Digital di Weibo menyebutkan bahwa perusahaan asal Tiongkok tersebut akan meluncurkan smartphone lipat tiga (tri-fold) pertama di dunia dalam waktu dua bulan lagi.

huawei

Photo :
  • Istimewa
4 HP Xiaomi Layar AMOLED di Bawah Rp2 Juta: Cocok Pecinta Kualitas Gambar

Dalam sumber yang sama, disebutkan bahwa smartphone lipat tiga tersebut akan memiliki harga jual yang tinggi dan stok yang terbatas juga. Laporan ini menunjukkan bahwa sepertinya smartphone lipat tiga tersebut akan menjadi perangkat untuk “unjuk kekuatan” alih-alih sebagai perangkat lipat untuk mendominasi pasar tersebut.

Ada spekulasi juga bahwa smartphone lipat tiga ini nantinya bisa menggantikan peran tablet atau iPad dan smartphone lipat yang ada di pasaran. Tapi apakah ambisi ini akan bisa tercapai, masih harus dilihat kembali perkembangannya di masa mendatang. Smartphone lipat tiga Huawei ini sendiri juga tidak memiliki banyak informasi detil, selain bahwa ketika dibentangkan, smartphone ini akan punya ukuran layar maksimal hingga 10 inci. Selain itu, smartphone ini akan punya sistem engsel ganda unik yang menciptakan tiga bagian layar terpisah.

Mau HP Layar Jernih dengan Budget Minim? Ini Dia 4 Pilihan Terbaik dari Xiaomi!

Kabar soal Huawei akan menghadirkan smartphone lipat tiga ini bukanlah yang pertama kalinya ada. Tahun 2021 lalu, sempat ada paten Huawei yang menunjukkan sistem engsel untuk smartphone lipat tiga diajukan, dan tahun 2023 terdapat paten lain yang juga memperlihatkan sistem engsel lganda ebih fleksibel untuk melipat layar ke dalam atau ke luar.

Smartphone lipat yang beredar saat ini pun masih memiliki harga yang tergolong premium, jadi tidak heran jika smartphone lipat tiga ini juga akan punya harga lebih tinggi lagi. Tapi harapannya adalah dengan semakin berkembangnya teknologi di masa mendatang, harga smartphone lipat juga bisa semakin terjangkau.