Berikut Kamera Samsung Galaxy Z Fold 6 yang Cakep, Dibantu AI Makin Kreatif

Samsung galaxy Z fold6
Sumber :
  • Istimewa

CianjurPonsel lipat berlayar besar semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Samsung adalah salah satu yang pertama kali merilis ponsel lipat, Samsung Z Fold, pada tahun 2019. 

HP Infinix Hot 50 5G Meluncur, Pakai SoC Dimensity 6300 dan Kamera 50MP

Karena penerimaannya sangat baik, Samsung terus mengembangkan type ponsel ini dan telah memperbaharui ponsel sebanyak 5 kali. Di bulan Juli tahun 2024 ini, Samsung menghadirkan Samsung Z Fold 6 di Indonesia.

Samsung galaxy Z fold6

Photo :
  • Istimewa
Wow! HP Tecno Phantom Ultimate 2 di 2024, HP Tecno Tri-Fold

Desain ponsel Samsung Z Fold 6 memberi kesan mewah dengan desain yang minimalis. Rangkanya dari logam, dan tidak banyak elemen dekorasi di bagian layar dan modul kameranya.

Layar Samsung Z Fold 6 ini sejatinya ada dua, bagian depan atau disebut cover. Ukuran diagonal layarnya 6,3 inci AMOLED dengan kecerahan 2.600 nits, aspek rasionya 9:22 jadi bentuknya terlihat ramping dan panjang ke bawah dibandingkan layar ponsel pada umumnya yang aspek rasionya 9:16.

Berikut Tecno Phantom Ultimate 2, Prototipe Smartphone Tri-Fold dari Tecno

Kalau dibuka, jadi lebar sekali, diagonalnya 7,6 inci, kurang lebih setengah dari tablet standar Samsung yang berukuran 11 inci. Aspek rasionya 4:3, mendekati bujur sangkar daripada layar tablet pada umumnya. Jika kita menampilkan gambar atau menonton video, maka akan ada margin di bagian atas dan bawah layar.

Layar besar ini memang mengesankan. Selain luas, kecerahan dan warnanya juga bagus. Selain itu lekukan di bagian tengah itu tidak mencolok. Hanya jika kita melihat dari sudut-sudut tertentu saja terlihat jelas. Saat saya menonton YouTube atau bermain game, tidak terasa mengganggu.

Halaman Selanjutnya
img_title