Inilah Samsung Rilis Galaxy Quantum 5, HP Chip dengan Keamanan Khusus

Samsung galaxy Quantum 5
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Samsung merilis smartphone terbarunya, Galaxy Quantum 5, pada Minggu (1/9/2024), yang sebenarnya adalah Galaxy A55 yang diubah. Dikatakan bahwa smartphone ini lebih aman karena dilengkapi dengan chip khusus.

Perbedaan Antara Vivo X100 Pro vs Samsung S24 Ultra 2024, Mana yang Unggul?

Chip keamanan pada Galaxy Quantum 5 disebut Quantum Random Number Generator (QRNG). Chip ini menggunakan mekanika kuantum untuk menghasilkan angka secara acak yang dipakai dalam proses enkripsi dan dekripsi data sensitif seperti password atau data biometrik.

Samsung galaxy Quantum 5

Photo :
  • Istimewa
Perbandingan Kamera Flagship! Vivo X100 Pro vs Samsung S24 Ultra, Siapa yang Menang?

Chip tersebut dikembangkan secara independen oleh ID Quantique (IDQ). Mekanisme pengacakan angka pada chip ini dapat membatasi kemungkinan gangguan dari luar, yang rentan menyerang metode angka acak tradisional.

Suksesor dari Galaxy Quantum 4 ini dirilis Samsung bekerja sama dengan operator seluler Korea Selatan, SK Telecom. Oleh karena itu, smartphone ini hanya tersedia di pasar Korea Selatan saja, sebagaimana Quantum series lainnya.

Kamu Belum Tahu? Spesifikasi Dasar Redmi Pad SE 4G Bocor!

Galaxy Quantum 5 adalah seri Quantum terbaru, kini dengan performa premium dan fitur AI yang kian menyempurnakan smartphone.

Selain chip keamanan ini, Galaxy Quantum 5 juga dibekali IP-rating IP67 dan speaker stereo. Selebihnya, spesifikasi Galaxy Quantum 5 sama dengan Galaxy A55, termasuk soal dukungan Galaxy AI.

Halaman Selanjutnya
img_title