iPhone 16 Meluncur: Apple Siap Dongkrak Pendapatan Jadi Rp1990 Triliun!

iPhone 16
Sumber :
  • Istimewa

CianjurApple Inc. siap menggebrak pasar dengan peluncuran iPhone 16 yang dijadwalkan pada 10 September 2024. Menurut Bloomberg, perusahaan teknologi raksasa asal Cupertino ini akan menghadirkan iPhone 16 dengan layar lebih besar untuk model Pro dan peningkatan signifikan pada fitur kameranya. Para analis memperkirakan bahwa pendapatan Apple bisa melonjak hingga 7%, mencapai US$128,4 miliar (sekitar Rp1.990 triliun) pada periode tersebut.

Fitur Baru dan Inovasi

Rekomendasi Handphone Murah Berkualitas Tinggi: Pilihan Cerdas untuk Kantong Anda!

Selain layar yang lebih besar, iPhone 16 juga akan memperkenalkan tombol yang diperbarui dan layanan kecerdasan buatan (AI) bernama Apple Intelligence. Layanan ini diharapkan menjadi salah satu daya tarik utama, mengingat Apple selalu berinovasi dalam menghadirkan teknologi terbaru.

Namun, secara umum, model iPhone 16 tidak banyak berubah dari edisi tahun 2023. Informasi ini diungkap oleh sumber yang dekat dengan Apple, seperti dilaporkan oleh Bloomberg News pada 26 Agustus 2024.

Perkiraan Penjualan dan Dampaknya

4 HP Xiaomi Layar AMOLED di Bawah Rp2 Juta: Cocok Pecinta Kualitas Gambar

Peluncuran iPhone 16 pada 20 September akan berarti sebagian dari pendapatan perangkat tersebut akan dicatat pada kuartal keempat fiskal Apple. Perusahaan memperkirakan penjualan akan tumbuh sekitar 5% dari tahun sebelumnya. Sebagian besar penjualan akan terjadi pada kuartal berikutnya, yang bertepatan dengan musim liburan, periode yang selalu menjadi puncak penjualan bagi Apple.

Rumor dan Spesifikasi

Halaman Selanjutnya
img_title