Terungkap! Galaxy Tab S10 Plus dan S10 Ultra Lolos Sertifikasi, Siap Bersaing dengan Chipset Teranya

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Tab S10.
Sumber :
  • Pinterest

Cianjur – Samsung tampaknya sedang mempersiapkan dua tablet flagship terbaru dengan spesifikasi canggih. Dua model tablet premium dari Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Samsung Galaxy Tab S10 Ultra, baru-baru ini berhasil melewati proses sertifikasi resmi.

Lava Blaze 3 5G Rilis dengan Fitur Vibe Light, Ini Kelebihan dan Kekurangannya untuk 2024

Menurut laporan terbaru, Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Samsung Galaxy Tab S10 Ultra kini terdaftar di situs sertifikasi 3C, yang menguatkan informasi dari leaker terkenal Ice Universe tentang pengembangan tablet flagship Samsung. Samsung Galaxy Tab S10 Plus memiliki nomor model SM-X820, sementara Samsung Galaxy Tab S10 Ultra terdaftar dengan nomor model SM-X926C.

Sertifikasi 3C mengungkapkan bahwa kedua tablet ini akan mendukung pengisian daya cepat 45W. Samsung Galaxy Tab S10 Plus juga terlihat di situs sertifikasi BIS di India, menunjukkan bahwa tablet ini akan tersedia pada kuartal ketiga 2024.

HP Xiaomi Lemot? 6 Cara Ampuh Bikin Ngebut Lagi!

Bocoran dari Ice Universe menyebutkan bahwa tablet premium Samsung ini kemungkinan akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9300 Plus.

Chipset terbaru ini, yang dirilis pada 7 Mei 2024, menggunakan teknologi fabrikasi 4 nm dan menawarkan performa CPU octa-core dengan konfigurasi canggih.

Lava Blaze 3 5G Resmi Meluncur, Bawa Fitur Unik Vibe Light

Dengan skor AnTuTu berkisar antara 2 juta hingga 2,3 juta poin, chipset ini menawarkan peningkatan performa signifikan dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan pada Galaxy Tab S9 dan Snapdragon 8 Gen 1 pada Galaxy Tab S8.

Jika informasi ini benar, Samsung tampaknya beralih ke MediaTek untuk tablet premium mereka, yang biasanya akan diluncurkan antara Agustus dan Maret tahun depan.