DRAM LPDDR5X Samsung, Chip Paling Tipis dan Canggih di Pasar

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5.
Sumber :
  • Pinterest

CianjurSamsung Electronics telah mengukir sejarah baru dengan memulai produksi massal DRAM LPDDR5Xchip memori paling tipis di pasar saat ini.

Berikut Smartphone Samsung Galaxy F05 Dirilis, HP dengan Kamera Terbagus 2024!

Dengan ukuran memori 12 nanometer yang hadir dalam varian 12GB dan 16GB, chip ini menandai langkah besar Samsung dalam mendominasi sektor DRAM berdaya rendah.

Dalam pengumuman yang dilansir oleh Samsung Newsroom pada Selasa (6/8), DRAM LPDDR5X ultra-tipis ini menawarkan inovasi revolusioner dalam desain perangkat seluler.

Samsung Galaxy F05: Pilihan Smartphone Baru Rp1 Jutaan yang Layak Dipertimbangkan

Dengan ketebalan hanya 0,65 mm, chip ini menciptakan ruang lebih besar di dalam perangkat, memungkinkan aliran udara yang lebih baik, dan menyederhanakan pengendalian panas—komponen krusial bagi aplikasi berperforma tinggi, termasuk yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI).

"DRAM LPDDR5X dari Samsung menetapkan standar baru dalam solusi AI berperforma tinggi, menghadirkan kombinasi kinerja superior dan manajemen termal canggih dalam paket ultra-kompak," ungkap YongCheol Bae, Wakil Presiden Eksekutif Perencanaan Produk Memori Samsung Electronics.

HP Baru Samsung: Galaxy F05, Kamera 50 MP Harga Mulai Rp1 Jutaan

Chip LPDDR5X terbaru ini mengusung desain 4-lapisan yang mengurangi ketebalan sekitar 9 persen dan meningkatkan ketahanan panas hingga 21,2 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dengan memanfaatkan teknik optimasi papan sirkuit cetak (PCB) dan senyawa cetak epoksi (EMC), Samsung menawarkan chip dengan ukuran setipis kuku—paling tipis di antara LPDDR DRAM berkapasitas 12GB atau lebih yang ada saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title