Triks Bermain Biliar Layaknya Pakar Matematika

game 8 poll
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Bola biliar sangat elastis. Artinya, sangat sedikit energi kinetik gerakan berubah menjadi panas atau energi lainnya, dan sebagian besar dipertahankan. Ini membuat biliar, sebuah olahraga yang menarik, dapat dianalisis secara matematis. Anda dapat selalu memprediksi apa yang akan terjadi jika Anda dapat sepenuhnya mengontrol cara menyodok bola putih dan ke mana ia akan pergi.

Cara Termudah Mahasiswa Dapat DANA Rp50.000/Hari Tanpa Modal Besar

1. Memprediksi Sudut Pantulan Bola di Rail

game 8 poll

Photo :
  • Istimewa
Bocoran Spesifikasi Terbaru Dari HP Redmi Note 14 Series 2024, Cek Harganya di Bawah!

1

Ketahui hukum pemantulan. Karena sangat penting bagi pemain biliar untuk memahami rumus sederhana ini setiap kali mereka ingin memantulkan bola ke rail (pinggiran bantalan di meja biliar). Menurut hukum ini, sudut pantulan bola akan sama dengan sudut perginya, sehingga bola akan mengarah ke rail pada sudut 30 derajat, dan sudut pantulan bola juga akan sama.

Ini Dia Acer Rilis Tablet Iconia X12, Punya Layar Luas dan Baterai Jumbo!

• Hukum pemantulan awalnya mengacu pada sifat cahaya. Biasanya, hukum ini berbunyi "Besar sudut datang sama dengan besar sudut pantul

2

Tujuan Anda dalam skenario ini adalah memantulkan bola putih di rail dan mengenai bola objek. Pastikan bahwa bola putih dan bola objek berada di jarak yang sama dari rail. Coba praktik geometri dasar ini:

• Tarik garis bayangan dari bola putih yang tegak lurus dengan rail. Inilah garis pertama.

• Kemudian, bayangkan jalur pantulan bola putih menuju rail. Jalur ini adalah hipotenusa (sisi miring) segitiga siku-siku yang terbentuk dari garis pertama dan rail.

• Sekarang, bayangkan bola putih memantul di rail dan membentur bola objek. Anggap ada segitiga siku-siku kedua pada bola objek yang simetris dengan segitiga pertama.

3

Tunjukkan hubungan antara kedua segitiga ini. Dalam situasi seperti ini, kita dapat memakai dengan aturan "Sudut Sisi Sudut". Dua segitiga dikatakan kongruen jika mereka memiliki dua sudut yang sama dan satu sisi yang sama. (Dalam arti lain, bentuk dan ukurannya identik). Kami dapat mengetahui apakah kedua segitiga di meja biliar ini memenuhi kondisi berikut:

Halaman Selanjutnya
img_title