Duel Sengit! Infinix Note 40 Hadapi Samsung Galaxy A15 dengan Harga Rp 2 Jutaan

Infinix note 40
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Dalam dunia smartphone yang selalu berubah, dua ponsel terbaru ini hadir untuk menantang satu sama lain: Infinix Note 40 dan Samsung Galaxy A15. Dengan harga di kisaran Rp 2 jutaan, kedua ponsel ini siap bersaing memperebutkan hati konsumen Indonesia.

Rilis dan Harga

Xiaomi 15 Ultra Siap Rebut Tahta Fotografi Smartphone dengan Kamera 200 MP

Samsung Galaxy A15 meluncur terlebih dahulu pada Desember 2023, sementara Infinix Note 40 baru menyusul lima bulan kemudian. Meski begitu, kedua ponsel ini masih bersaing dalam kelas yang sama, dengan harga yang tak jauh berbeda.

Performa

Infinix Note 40 membawa tenaga chipset Mediatek Dimensity 7020, sebuah mesin yang cukup kuat untuk kebutuhan harian dan sedikit lebih. Di sisi lain, Samsung Galaxy A15 mempercayakan performanya pada Mediatek Helio G99 (6 nm).

Bingung Pilih HP Xiaomi? Ini 5 Pilihan Terbaik di Bawah Rp2 Juta yang Bikin Kamu Klimaks

Keduanya menawarkan kinerja yang solid, namun sedikit perbedaan dalam efisiensi dan kecepatan dapat dirasakan dalam penggunaan intensif.

Fotografi

Di sektor kamera, perbedaan mulai terlihat lebih jelas. Infinix Note 40 dilengkapi dengan tiga kamera belakang: 108 MP (f/1.9), 2 MP (makro), dan lensa AI. Kamera depannya juga impresif dengan resolusi 32 MP (f/2.2). Sedangkan Samsung Galaxy A15 hadir dengan konfigurasi kamera belakang 50 MP (f/1.8), 5 MP (ultrawide), dan 2 MP (makro), serta kamera depan 13 MP (f/2.0). 

Halaman Selanjutnya
img_title
Mahasiswa? Pelajar? 5 HP Xiaomi Ini Cocok untuk Budget Terbatas