Erick Thohir Carter Pesawat Demi Timnas Indonesia: Fokus Pada Efisiensi dan Kebugaran Pemain

Erick Thohir
Sumber :

Cianjur – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terus berupaya untuk meningkatkan performa Timnas Indonesia dengan berbagai strategi, termasuk mencarter pesawat guna menjaga kebugaran para pemain. Langkah ini diambil jelang dua laga penting pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C, di mana Indonesia akan bertemu dengan Timnas Bahrain dan Timnas China.

Roberto Mancini Anggap Laga Lawan Indonesia Lebih Penting, Bahrain dan China Tersinggung?

Dalam pertandingan pertama, Indonesia akan melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober. Setelah itu, mereka harus terbang ke China untuk bertanding melawan Timnas China pada 15 Oktober di Stadion Qingdao Youth Football, Shandong. Mengingat jadwal padat dan jarak tempuh yang jauh, keputusan untuk mencarter pesawat dinilai penting agar para pemain tidak mengalami kelelahan.

Efisiensi Waktu dan Energi Adalah Kunci

Menurut Erick Thohir, mencarter pesawat adalah solusi praktis untuk menghindari perjalanan panjang yang melelahkan.

Panggil Shin Tae-yong, Bomber Persib Bandung Bermimpi Bela Timnas Indonesia

"Kita sudah persiapkan bahwa tim bisa berkumpul lebih awal yang main di Indonesia, maksudnya para pemain Indonesia. Beberapa pemain yang dari luar negeri akan langsung," jelas Erick saat ditemui awak media setelah dirinya menyaksikan final sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 antara DKI Jakarta melawan Jawa Barat di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sabtu 14 Desember 2024.

Erick menegaskan bahwa langkah ini diambil demi menjaga kebugaran pemain, terutama setelah menjalani pertandingan yang intens. Dengan perjalanan yang lebih singkat dan nyaman, diharapkan para pemain dapat tampil maksimal di kedua laga tandang tersebut.

Disiplin Pemain Timnas Patut Diapresiasi

Halaman Selanjutnya
img_title
Misi Mustahil? Ini Skenario Timnas Indonesia untuk Lolos Piala Dunia 2026 di Babak Kualifikasi