Huawei Luncurkan HP Lipat Tiga Pertama dengan Fitur Canggih, Kapan?

huawei
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Dalam waktu dekat, Huawei tampaknya akan membuat kemajuan baru di pasar smartphone lipat

Inilah Review itel A80: Smartphone Rp 1,2 Juta Andalan itel 2024?

Sebuah berita yang diunggah oleh Dixed Focus Digital di Weibo menyatakan bahwa dalam waktu dua bulan lagi, perusahaan asal Tiongkok tersebut akan meluncurkan smartphone lipat tiga (tri-fold) pertama di dunia.

Sumber yang sama juga menyatakan bahwa smartphone lipat tiga tersebut akan memiliki stok yang terbatas dan harga jual yang tinggi. Seperti yang ditunjukkan oleh laporan tersebut, smartphone lipat tiga tersebut tampaknya akan menjadi perangkat untuk "unjuk kekuatan" daripada untuk mendominasi pasar.

Nubia V60 Design: Pilihan Baru Smartphone Rp 1 Jutaan yang Layak Dipertimbangkan

huawei

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, ada spekulasi bahwa smartphone lipat tiga ini pada akhirnya akan berfungsi sebagai pengganti tablet atau iPad dan smartphone lipat yang saat ini ada di pasaran. Namun, perkembangannya di masa mendatang harus dipertimbangkan kembali untuk menentukan apakah ambisi ini akan dapat dicapai. 

Nubia V60 Design Resmi Meluncur, HP Rp 1 Jutaan dengan Desain Elegan

Tidak banyak informasi detail tentang smartphone lipat tiga Huawei ini. Satu-satunya hal yang diketahui tentang smartphone ini adalah bahwa itu memiliki layar setinggi 10 inci dan memiliki sistem engsel ganda unik yang membentuk tiga bagian layar terpisah.

Berita bahwa Huawei akan meluncurkan smartphone lipat tiga bukan yang pertama. Pada tahun 2021, ada paten untuk sistem engsel untuk smartphone lipat tiga, dan pada tahun 2023, ada paten lain yang menunjukkan sistem engsel yang lebih fleksibel yang memungkinkan layar dilipat ke dalam atau ke luar.

Halaman Selanjutnya
img_title