WhatsApp dan Messenger Buka Pintu untuk Aplikasi Chat Pihak Ketiga Berkat Meta!

Aplikasi Whatsapp.
Sumber :
  • Pexels.com

Cianjur – Kabar gembira nih untuk para pengguna WhatsApp dan Messenger! Meta sedang menyiapkan perubahan besar yang akan mempermudah komunikasi lintas aplikasi. Ya, kamu tidak salah dengar! Perusahaan ini bakal mendukung aplikasi chat pihak ketiga, khususnya di Eropa.

Mengapa Ada Perubahan Ini?

Cara Termudah Mahasiswa Dapat DANA Rp50.000/Hari Tanpa Modal Besar

Semua ini berkaitan dengan Digital Markets Act (DMA) Uni Eropa. Aturan ini mengharuskan perusahaan besar, yang dikenal sebagai "gatekeepers," untuk memastikan interoperabilitas dengan layanan pihak ketiga. Jadi, apa artinya itu bagi kita? 

Chat Tanpa Batas: Kirim Pesan dari Berbagai Aplikasi

Interoperabilitas adalah kemampuan berbagai sistem atau perangkat lunak untuk saling beroperasi dan bertukar data. Bayangkan ini: kamu bisa mengirim pesan dari aplikasi Google Messages, dan temanmu yang menggunakan WhatsApp atau Messenger bisa menerimanya. Keren, kan? Begitu juga sebaliknya!

Samsung Siapkan Koneksi Satelit untuk Galaxy S25, Inovasi yang Terhubung ke Langit

Meta mulai merencanakan fitur ini sejak tahun lalu setelah aturan DMA diberlakukan. Mereka telah mengumpulkan umpan balik dari calon mitra dan pemangku kepentingan untuk menciptakan pengalaman baru yang lebih baik.

Notifikasi dan Pilihan Menarik untuk Pengguna

Halaman Selanjutnya
img_title