Harga Realme Note 60 Bocor: HP Sejutaan dengan Memori Lega dan Tahan Air

Realme note 60
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Kabar gembira bagi para pecinta gadget! Setelah Realme Note 60 lolos sertifikasi, poster promosi smartphone ini bocor ke publik, mengungkapkan spesifikasi utama serta peringkat IP64 yang menarik perhatian. Ini berarti Realme Note 60 tidak hanya menawarkan harga terjangkau, tetapi juga ketahanan terhadap percikan air dan debu.

Update Samsung Mulai Kembangkan Koneksi Satelit, Hadir di Galaxy S25?

Meski hingga kini akun media sosial resmi Realme Indonesia masih belum mengungkapkan informasi terkait kehadiran perangkat ini, retailer lokal sudah mulai bersuara. Salah satu akun, @phonecenter.lamongan, berhasil membocorkan rincian fitur utama serta teknologi canggih bernama Rainwater Smart Touch yang diusung oleh ponsel ini.

Lebih menarik lagi, akun @jsb.cell juga telah mengungkap tampilan kotak penjualan Realme Note 60. Seperti pendahulunya, smartphone ini tetap berada di kisaran harga sejutaan. Sebagai pengingat, Realme Note 60 telah mencuri perhatian di Geekbench dengan nomor model RMX3933.

Ini Dia Xiaomi 14T Meluncur Juga dengan Harga Sangat Menarik di 2024!

Nomor model RMX3933 ini juga telah terdaftar pada sertifikasi SDPPI, dengan nomor sertifikat '101442/SDPPI/2024' yang dikeluarkan pada 23 Juli 2024. Menurut laporan dari 91Mobiles dan Gizmochina, Realme Note 60 telah terdaftar di BIS (India), SDPPI (Indonesia), dan NBTC (Thailand). Retailer lokal di Thailand bahkan telah membagikan poster resmi smartphone ini.

Akun fanspage mengonfirmasi bahwa Realme Note 60 akan tersedia dalam dua opsi RAM, yaitu 4 GB dan 6 GB. Adanya klaim RAM hingga 18 GB kemungkinan merupakan fitur Dynamic RAM yang menawarkan tambahan virtual RAM. 

Bocoran Harga Samsung Galaxy S24 FE, Siap Rilis dengan Peningkatan Harga?

Dari bocoran kotak penjualannya, smartphone ini juga menawarkan dua pilihan penyimpanan internal, 64 GB dan 128 GB. Meskipun masih menggunakan chipset UniSoC T612 yang mirip dengan Realme Note 50, Realme Note 60 hadir dengan RAM yang lebih besar, yaitu 6 GB. 

Tak hanya itu, peningkatan signifikan juga terlihat pada fitur kameranya. Realme Note 60 dilengkapi dengan sensor kamera utama 32 MP dengan zoom digital 10x, yang jelas lebih unggul dibandingkan sensor primer 13 MP pada Realme Note 50.

Halaman Selanjutnya
img_title