HP Xiaomi Konfirmasi Redmi Note 14 Pro 5G Pakai Snapdragon 7s Gen 3, Siap Bersaing di Kelas Menengah

redmi note 14 pro 5g
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Sebagian fitur Redmi Note 14 Pro 5G digadang-gadang akan dirilis dalam waktu dekat, dan beberapa orang dapat mengetahuinya sebelum peluncurannya.

Bocoran Harga Samsung Galaxy S24 FE, Siap Rilis dengan Peningkatan Harga?

Sebagai informasi, Qualcomm resmi mengenalkan chipset anyar untuk smartphone midrange terjangkau. Dapur pacu tersebut memiliki nama komersial sebagai Snapdragon 7s Gen 3.

redmi note 14 pro 5g

Photo :
  • Istimewa
Samsung Galaxy M55s: Bocoran Harga dan Spek Gahar, Siap Gebrak Pasar Midrange!

Chipset ini diklaim menawarkan performa baru yang lebih tinggi di berbagai aspek, mulai dari hampir 20 persen peningkatan performa CPU berkat CPU Qualcomm Kryo terbaru, akselerasi GPU hingga 40 persen, lebih dari 30 persen peningkatan performa AI, hingga penghematan daya secara keseluruhan sebesar 12 persen.

Cukup menarik, salah satu petinggi Redmi ikut memberikan sambutan dalam perilisan resmi Snapdragon 7s Gen 3. "Kolaborasi kami bersama Qualcomm Technologies semakin kuat, dan kami sangat senang menjadi yang pertama mengadopsi Snapdragon 7s Gen 3 pada perangkat mobile terbaru kami selanjutnya," kata Thomas Wang, General Manager of Redmi, Xiaomi.

5 Smartwatch Terbaik di Bawah Rp300 Ribuan untuk Gaya Hidup Aktif

Ini semakin menguatkan bocoran dari Digital Chat Station (DCS) sebelumnya. Leaker tepercaya DCS pernah mengungkap bahwa Redmi Note 14 Pro 5G bakal mengandalkan Snapdragon 7s Gen 3.

Dikutip dari 91Mobiles, HP Redmi teranyar baru-baru ini muncul di kode sumber HyperOS dan laman sertifikasi 3C. Secara internal, Redmi Note 14 Pro 5G kabarnya mempunyai nama kode “Amethyst” dan nomor model O16U. 

Halaman Selanjutnya
img_title