HarmonyOS Next: Sistem Operasi Canggih Buatan Huawei, Lebih Cepat dan Aman

Huawei HarmonyOS Next
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Perang sistem operasi semakin sengit. Huawei, yang sebelumnya dikenal sebagai produsen smartphone terkemuka, kini ikut meramaikan persaingan dengan meluncurkan HarmonyOS Next

Ini Dia HP Huawei Mate XT Ultimate Diprediksi Bakalan Laris di 2024!

Sistem operasi terbaru ini hadir dengan ambisi besar untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan perangkat pintar. Dilengkapi dengan sejumlah fitur inovatif dan performa yang mengagumkan, HarmonyOS Next siap menjadi pesaing serius bagi Android dan iOS. Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan sistem operasi ini? Mari kita bahas lebih lanjut.

Sistem operasi ini menandai langkah besar Huawei menuju kemandirian dalam industri perangkat lunak, dan diharapkan akan menjadi pesaing utama Android milik Google dan iOS milik Apple. 

Huawei Luncurkan HarmonyOS Next: Ancaman Baru Bagi Android dan iOS

Dari versi awal HarmonyOS yang dirilis pada 2019, HarmonyOS Next adalah kemajuan besar. 

Huawei HarmonyOS Next

Photo :
  • Istimewa
Inilah HP Huawei Mate XT Ultimate HP Lipat Pertama di Dunia 2024!

Meskipun HarmonyOS sebelumnya didasarkan pada Android, sekarang masuk ke generasi kelima yang berubah karena dibangun secara independen. 

Menurut Direktur Eksekutif Huawei Richard Yu Chengdong, HarmonyOS Next memiliki kerangka kerja AI, kernel operasi, bahasa pemrograman, dan fitur lainnya yang dibuat sendiri tanpa menggunakan kernel Linux atau kode sumber terbuka Android. 

Halaman Selanjutnya
img_title