Huawei Luncurkan HarmonyOS Next: Ancaman Baru Bagi Android dan iOS

Huawei HarmonyOS Next
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Dunia teknologi kembali bergemuruh dengan hadirnya HarmonyOS Next, sistem operasi terbaru besutan Huawei. Dengan ambisi besar untuk menantang dominasi Android dan iOS, HarmonyOS Next hadir membawa angin segar inovasi. 

Inilah HP Huawei Mate XT Ultimate HP Lipat Pertama di Dunia 2024!

Dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih dan antarmuka yang intuitif, sistem operasi ini siap merevolusi cara kita berinteraksi dengan perangkat pintar. Apakah HarmonyOS Next mampu menggoyahkan tahta Android dan iOS? Mari kita simak ulasan lengkapnya.

Menurut Direktur Eksekutif Huawei Richard Yu Chengdong, HarmonyOS Next memiliki kerangka kerja AI, kernel operasi, bahasa pemrograman, dan fitur lainnya yang dibuat sendiri tanpa menggunakan kernel Linux atau kode sumber terbuka Android. 

"HarmonyOS Next menyediakan opsi baru dan ruang pasar untuk pengembangan industri terkait di seluruh dunia," katanya sembari memuji sistem operasi ini terbuka, aman, dan efisien.

Selama setahun terakhir, Huawei bekerja dengan lebih dari 10.000 mitra domestik untuk mengembangkan aplikasi HarmonyOS Next, membantu membangun rantai industri TI yang inovatif, kata Yu. Saat ini lebih dari 15.000 aplikasi dan layanan meta tersedia untuk digunakan di HarmonyOS.

Wow! Tablet Acer Iconia X12 Akan Dirilis 2024 dan Layar OLED

"HarmonyOS NEXT yang baru dirilis berada di garis depan industri dalam hal daya tahan baterai, keamanan, dan perlindungan privasi. Saat ini, aplikasi yang diluncurkan di platform diperbarui hampir setiap hari," ujarnya.

Saat ini, lebih dari 1 miliar perangkat mendukung HarmonyOS, dan 6,75 juta pengembang telah mendaftar. Menurut Yu, yang dilansir dari Global Times, Huawei telah bekerja sama dengan lebih dari 300 universitas di seluruh China untuk mempercepat penelitian dan pengembangan teknologi dan kecepatan iterasi.

Halaman Selanjutnya
img_title