Kisah Pahit Asri Welas, Kartu ATM Dibajak Sindikat Internasional Hingga Saldo Nol!

Asri Welas
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Kejadian memilukan menimpa salah satu aktris ternama Tanah Air, Asri Welas, yang harus menghadapi perangai jahat sindikat internasional. Sang aktris mengaku bahwa kartu ATM-nya telah disalahgunakan hingga habis dan menyisakan saldo kosong senilai nol rupiah.

Warga Amerika Sebut AGT 2023 Penipuan Gegara Putri Ariani Tak Juarai AGT 2023

Berawal dari kunjungannya ke sebuah restoran di Jakarta Selatan pada tahun 2016, Asri Welas harus menanggung nasib malang. Saat membayar makanan dengan kartu ATM, tanpa ia sadari, sang kasir ternyata berkolusi dengan jaringan kejahatan internasional.

"Waktu itu saya lagi ke Pondok Indah, di restoran, kemudian saya transaksi di situ. Habis itu ada beberapa (transaksi), sedikit-sedikit kemudian ada yang besar, terus sampai akhirnya nol," kata Asri Welas pad wartawan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, dilansir dari VIVA Group pada Jumat (28/07/2023).

Melaney Ricardo dan Dinar Candy Kena Prank Wartawan, Bakal Cari Pelaku

Asri Welas

Photo :
  • Intipseleb

Ternyata, pelaku kejahatan ini melakukan transaksi di beberapa negara, termasuk Hong Kong dan China, sedangkan Asri Welas saat itu berada di tempat yang sama sekali berbeda.

Suami Gorok Leher Istri hingga Tewas, Polisi: Pelaku dan Korban Sempat Cekcok

Asri Welas pun kemudian segera menghubungi pihak bank untuk mencari penjelasan atas kejadian mengerikan ini. Ia baru mengetahui bahwa kartu ATM-nya telah disalin oleh sang kasir di restoran yang bekerja sama dengan sindikat internasional.

"Itu ternyata cyber internasional yang mengopi (kartu) ATM-nya. Jadi pelayan restoran itu pun menjadi tersangka untuk restoran itu dan hari itu bukan saya aja, tapi ada beberapa (korban). Ada yang kena sampai miliaran," ujar Asri Welas.

Halaman Selanjutnya
img_title