Kisah Nick Kuipers, Bek Tangguh dari ADO Den Haag Hingga Persib Bandung

Bek Persib, Nick Kuipers.
Sumber :
  • Instagram @kuipersnick

CianjurNick Kuipers adalah salah satu pemain asing yang paling disegani di Liga 1 Indonesia. Bek tengah asal Belanda ini telah membela Persib Bandung sejak tahun 2019 dan menjadi andalan lini belakang tim berjuluk Maung Bandung.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Namun, perjalanan karier Kuipers tidak selalu mulus. Ia pernah mengalami pasang surut, cedera, dan degradasi sebelum akhirnya menemukan rumah barunya di Indonesia.

Lahir dan Karir

Kiper Persib Reky Rahayu Siap Kembali ke Lapangan Hijau, Lututnya Sudah Bisa Ditekuk 110 Derajat!

Kuipers lahir di Maastricht, Belanda, pada 8 Oktober 1992. Ia mulai bermain sepak bola di klub lokal RKVVL sebelum bergabung dengan akademi MVV Maastricht, salah satu tim yang berlaga di Eerste Divisie, kasta kedua sepak bola Belanda.

Nick Kuipers

Photo :
  • Instagram Nick Kuipers
Stefano Beltrame Puji Pelatih Persib Setinggi Langit, Ini Alasannya

Kuipers berhasil menembus tim utama MVV pada tahun 2010 dan menjadi pemain reguler selama tujuh musim. Ia mencetak empat gol dalam 150 penampilan di liga dan membantu timnya mencapai babak play-off promosi beberapa kali, meski selalu gagal naik ke Eredivisie.

Pada tahun 2017, Kuipers mendapat kesempatan untuk bermain di kasta tertinggi sepak bola Belanda setelah ia direkrut oleh ADO Den Haag. Ia menandatangani kontrak tiga tahun dan berharap bisa menunjukkan kemampuannya di level yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title