Dipanggil Timnas Indonesia, Striker Persib Bandung Berpeluang Jadi Mesin Gol

Pemain timnas Indonesia, Dimas Drajad.
Sumber :

Cianjur – Striker Persib Bandung, Dimas Drajad, berpeluang menjadi mesin gol andalan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mendapatkan panggilan resmi dari pelatih Shin Tae-yong. Menjelang putaran ketiga kualifikasi yang dimulai pada September 2024, Drajad akan bergabung dengan skuad Garuda yang tengah bersiap menghadapi lawan-lawan berat.

Bahrain Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Karena Takut Timnas Indonesia? Ini Faktanya!

Di putaran kedua kualifikasi, Timnas Indonesia berhasil melaju sebagai runner-up Grup F, menyingkirkan Vietnam dan Filipina untuk melaju ke tahap berikutnya bersama Irak.

Pada putaran ketiga, Timnas Indonesia akan menghadapi tim-tim kuat di Grup C, seperti Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China.

Roberto Mancini Anggap Laga Lawan Indonesia Lebih Penting, Bahrain dan China Tersinggung?

Lagi pertama Timnas Indonesia di putaran ketiga adalah melawan Arab Saudi di Jeddah pada 5 September 2024, diikuti oleh pertandingan melawan Australia di Jakarta pada 10 September 2024.

Untuk mempersiapkan pertandingan ini, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain, termasuk Dimas Drajad dari Persib Bandung. 

Panggil Shin Tae-yong, Bomber Persib Bandung Bermimpi Bela Timnas Indonesia

Dengan panggilan ini, Dimas Drajad menjadi satu-satunya pemain Persib yang terpilih, sementara pemain lain seperti Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansyah belum dipanggil.

Drajad diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bersaing dengan striker lain seperti Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen, serta memanfaatkan kehadiran pelatih striker baru, Yeom Ki-hun, untuk meningkatkan ketajaman lini serang Timnas Indonesia.