Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong.
Sumber :

Cianjur – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menghadapi kendala baru dalam mempersiapkan skuad Garuda untuk Piala Asia 2023.

Dibully Netizen Gara-gara Pakai Hanbok, Aurel Hermansyah Malah Dipuji Atta Halilintar

Salah satu pemain naturalisasi yang dipilihnya, Jay Idzes, belum bisa berlatih bersama tim karena masih menunggu izin dari FIFA.

Jay Idzes adalah gelandang bertahan berusia 21 tahun yang bermain untuk klub Eerste Divisie, FC Eindhoven. Ia merupakan keturunan Indonesia dari pihak ibunya dan baru saja resmi menjadi warga negara Indonesia.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

Namun, proses naturalisasi Jay Idzes belum selesai sepenuhnya. Ia masih harus mendapatkan persetujuan dari FIFA agar bisa bermain untuk negara barunya.

Hal ini membuatnya belum bisa bergabung dengan timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia sangat membutuhkan Jay Idzes untuk memperkuat lini tengah timnas Indonesia yang masih kurang solid.

Jay Idzes Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bingung

Ia berharap Jay Idzes bisa segera beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya dan memberikan kontribusi positif untuk tim.

"Jay Idzes sudah resmi menjadi WNI, tapi dia belum bisa bergabung dengan kami karena masih menunggu izin FIFA. Kami berharap prosesnya bisa selesai secepatnya," kata Shin Tae-yong, dikutip dari tvOneNews pada Jumat, 29 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title