Keputusan Kontroversial Shin Tae-yong Soal Skuad Timnas U-23 Indonesia, Media Inggris Sampai Heran

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Media Inggris dan Taiwan merasa heran dengan keputusan pelatih Shin Tae-yong dalam meracik skuad Timnas U-23 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia.

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong, yang sebelumnya menangani Timnas Indonesia senior, memilih fokus pada Timnas U-23 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo, daripada menemani Timnas senior yang akan tampil di FIFA Matchday.

Keputusan tersebut juga disertai dengan pemilihan sejumlah pemain yang biasa tampil di Timnas Indonesia senior untuk bermain di Timnas U-23.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

Timnas Indonesia.

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

Hal ini menimbulkan keheranan dari media-media di Inggris dan Taiwan. Timnas U-23 Indonesia akan berada dalam Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan dalam Kualifikasi Piala Asia U-23.

Jay Idzes Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bingung

Meskipun berdasarkan peringkat FIFA, Timnas Indonesia berada di peringkat 150, sementara Turkmenistan (138) dan Taiwan (153), Shin Tae-yong yakin bahwa timnya bisa keluar sebagai juara grup.

Hingga saat ini, Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23.

Halaman Selanjutnya
img_title