Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala AFF karena Dibantu Malaysia dan Vietnam

Timnas Indonesia vs Timor Leste
Sumber :
  • VIVA.co.id

CianjurTimnas Indonesia U-23 akhirnya berhasil lolos ke Semifinal Piala AFF 2023 yang diselenggarakan di Thailand. Lolosnya Indonesia ke semifinal karena mendapatkan berkah dari laga Malaysia U-23 kontra Timor Leste dan duel Vietnam melawan Filipina.

Keluhkan Suporter Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Kadang Mereka Berlebihan

Kemenangan kedua tim itu yang membuat Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023.

Sebenarnya, timnas Indonesia berada di ujung tanduk setelah tunduk dari Malaysia 1-2 dan cuma menang 1-0 atas Timor Leste. Nasib Indonesia bergantung pada tim lain.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Inilah Fakta dan Spekulasinya

Pasalnya, jalur runner-up terbaik merupakan satu-satunya jalan untuk bisa melenggang ke empat besar. Indonesia membutuhkan bantuan dari tim-tim lainnya, seperti Thailand U-23, Malaysia U-23, dan Vietnam U-23.

Ternyata, dewi fortuna masih berada di pasukan Shin Tae-yong. Thailand U-23 melaksanakan tugasnya dengan baik usai mengalahkan Kamboja U-23 2-0 pada Senin (21/8/2023) kemarin. 

Shin Tae Yong Pamit ke Korea Selatan Usai Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

Kemudian, Timnas Malaysia U-23 dan Vietnam U-23 sukses melaksanakan dengan baik pula. Malaysia menghajar Timor Leste dengan skor 3-1 selagi Vietnam menundukkan Filipina 1-0.

Karena itu, Timnas Indonesia U-23 lolos sebagai runner-up terbaik dengan raihan tiga poin. Skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Thailand di semifinal.

Halaman Selanjutnya
img_title