Pesantren Fatahillah, Sukses Kembangkan Usaha Jamu dengan Bantuan FEB UPN Veteran Jakarta

Jamu, pesantren, yayasan, fatahillah, jakarta, FEB,
Sumber :

CianjurPesantren tidak hanya menjadi tempat belajar ilmu agama, tetapi juga menjadi sumber inspirasi dalam mengembangkan ekonomi.

Ditanya Gus Miftah Soal Mondok, Nikita Mirzani Pernah Sekolah di Pesantren Gontor

Salah satu cara yang dilakukan oleh pesantren adalah dengan menumbuhkan jiwa wirausaha pada santri, sehingga mereka dapat mencari nafkah dengan halal dan bermanfaat.

Salah satu contoh pesantren yang berhasil melakukan hal ini adalah Pondok Pesantren Yayasan Fatahillah di Jawa Barat, yang mengembangkan usaha minuman kesehatan berupa jamu.

Nikita Mirzani Rancang Busana ke Didiet Maulana, Buat Gaun Pengantin?

Jamu adalah minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti rempah-rempah, tumbuhan, dan buah-buahan.

Jamu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah dan mengobati berbagai penyakit, serta menjaga keseimbangan tubuh.

Sule Sempat Tunda Rencana Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Gegara Beda Agama?

Jamu juga memiliki prospek pasar yang luas, karena semakin banyak orang yang menyadari pentingnya hidup sehat dan alami, terutama di masa pandemi Covid-19.

Untuk mengembangkan usaha jamu ini, pesantren mendapatkan bantuan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN Veteran Jakarta, yang memberikan pelatihan teori dan praktek tentang kewirausahaan dan pembuatan jamu.

Halaman Selanjutnya
img_title