Tips Penting Daftar CPNS 2023: Hindari Kesalahan Saat Login di sscasn.bkn.go.id

SSCASN 2023
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) 2023 telah dimulai, dan calon pegawai negeri sipil (CPNS) serta calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dapat memulainya dengan membuat akun SSCASN.

Kemenag Besar-besaran Buka Formasi CPNS dan PPPK 2023, Ada 2 Tahap Seleksi

Namun, sebelum memulai pendaftaran, terdapat beberapa tips penting yang perlu diperhatikan agar proses login berjalan lancar di sscasn.bkn.go.id.

Salah satu tips yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) adalah mengakses SSCASN menggunakan laptop atau desktop, dan menghindari menggunakan telepon genggam.

Cek Formasi CPNS dan PPPK Kemenag Disini, Simak Alur Seleksi Kompetensi

Ilustrasi informasi CPNS SSCASN BKN.

Photo :
  • Pixabay

Memastikan perangkat yang digunakan memiliki koneksi internet yang stabil juga sangat penting agar proses pengisian formulir online berjalan dengan lancar.

Kemenag Resmi Umumkan Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Cek Formasinya Disini

Beberapa persyaratan utama yang perlu disiapkan sebelumnya mencakup Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor NPWP (jika ada), Nomor Telepon dan Email Aktif, serta Surat Tanda Registrasi (STR) atau Surat Izin Praktik (SIP) bagi tenaga medis.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui situs resmi SSCASN BKN, peserta hanya dapat membuat satu akun SSCASN untuk satu periode pendaftaran.

Halaman Selanjutnya
img_title