Lempar Sandal ke Jokowi, Seorang Wanita di Sumut Diamankan

Presiden Jokowi saat hadir menemui relawan Robby Nasution
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Seorang wanita berinisial RT (45) yang menyiram air dan melempar sandal kepada kerumunan orang saat Presiden RI, Joko Widodo menghadiri acara Rembuk Kemerdekaan di Gedung Serbaguna Astaka Pemprov Sumut, Kabupaten Deliserdang, Minggu (26/8/2023) telah diaman petugas.

Ikut Kajian Ustaz Hanan Attaki, Celine Evangelista Cari Calon Imam

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengungkapkan, insiden tersebut terjadi saat Jokowi sedang meladeni relawan Bobby Nasution untuk bersalaman dan berfoto-foto.

Menurut Hadi, RT adalah warga Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Dia juga sempat mencoba menerobos blokade pengamanan, namun dia langsung diamankan oleh petugas. 

Pernikahan Pinkan Mambo dan Arya Khan Ternyata Nikah Siri

"(Kejadian itu) pada saat Kedatangan RI 1 ke dalam GSG Astaka. RI 1 menyapa relawan dengan berjabat tangan dan foto dengan beberapa relawan," kata Kombes Pol Hadi Wahyudi dikutip dari VIVA, Senin (28/8/2023).

Selang beberapa lama, RT pun langsung diboyong ke luar dari Gedung Serbaguna agar tidak melakukan hal yang sama berkali-kali.

Pinkan Mambo Minta Nikah di KUA: Kalau Enggak Aku Bakar Lapak Singkongnya

"Di sebelah kanan Videotron, terdapat seorang ibu (RT) yang akan menerobos Tim Tirai," jelas Hadi. 

"Kemudian, Tim Tirai mencoba menenangkan ibu tersebut, untuk tidak bikin keributan. Namun dia tetap teriak-teriak sambil melemparkan air aqua dan sendal ke arah orang yang ada disekitarnya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title