Detik-detik Jokowi Disiram Air dan Dilempar Sandal oleh Seorang Wanita di Sumut

Presiden Jokowi saat hadir menemui relawan Robby Nasution
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi menjelaskan detik-detik Presiden RI, Joko Widodo menghadiri acara Rembuk Kemerdekaan di Gedung Serbaguna Astaka Pemprov Sumut, Kabupaten Deliserdang, Minggu (26/8/2023).

Hajatan Rakyat Banjiri GBK, Relawan Ganjar-Mahfud Makin Yakin Menang

Saat Jokowi sedang meladeni relawan Bobby Nasution untuk bersalaman dan berfoto-foto, tiba-tiba ada seorang wanita berinisial RT (45) nekat melempar sendal ke kerumunan orang.

Dikatakan, RT yang merupakan warga Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang sempat mencoba menerobos blokade pengamanan, namun langsung diamankan oleh petugas. 

Alfira Oktaviani, Pegiat Fashion Lokal yang Dikenal Manca Negara dengan Ecoprint

"(Kejadian itu) pada saat Kedatangan RI 1 ke dalam GSG Astaka. RI 1 menyapa relawan dengan berjabat tangan dan foto dengan beberapa relawan," kataKombes Pol. Hadi Wahyudi dikutip dari VIVA, Senin (28/8/2023).

Tidak lama kemudian ,dia langsung diboyong ke luar dari Gedung Serbaguna tempat acara berlangsung. Dengan tujuan, hal serupa tidak terulang kembali. Saat diamankan polisi, RT juga melempar sendal dan menyiram air.

Jokowi Mau Salaman dengan Artis di Malam Apresiasi Nusantara IKN Jadi Sorotan

"Di sebelah kanan Videotron, terdapat seorang ibu (RT) yang akan menerobos Tim Tirai. 

Selanjutnya Tim Tirai, mencoba menenangkan ibu tersebut, untuk tidak bikin keributan. Namun ibu tersebut, tetap teriak-teriak sambil melemparkan air aqua dan sendal ke arah orang yang ada disekitarnya," jelas Hadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title