Tandang Rasa Kandang, Laga RANS Nusantara FC Hadapi PSS Sleman Digelar di Stadion Maguwoharjo

PSS Sleman
Sumber :

CianjurPSS Sleman akan melakoni laga tandang melawan RANS Nusantara FC untuk melanjutkan kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 pekan ke-5. Kedua tim akan bertemu pada Minggu, 30 Juli 2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Kebetulan, pertandingan ini akan digelar di Stadion Magwoharjo, yang merupakan kandang PSS Sleman, namun tim berjuluk Super Elang Jawa itu akan menjadi tim tamu, dan RANS Nusantara FC akan menjadi tim tuan rumah.

Soal pertandingan, kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan ingin timnya bisa memenangkan pertandingan. Kim menyebut PSS Sleman diuntungkan dengan pertandingan di Stadion Maguwoharjo itu.

Menuju Seribu Gol: Marc Klok Cetak Gol ke-995 untuk Persib Sejak Era Ligina

“Menurut saya, sebenarnya dikatakan laga derbi juga tidak karena RANS hanya menggunakan stadion yang sama. Mudah-mudahan, kami bisa mengambil keuntungan dari kondisi sekarang ini karena tidak harus bepergian jauh-jauh,” ujar Kim.

Pemain bernomor punggung 23 itu juga menjelaskan keunggulan PSS atas RANS di Stadion Maguwoharjo. Kim berspekulasi pemain PSS Sleman akan lebih termotivasi karena bermain di stadion sendiri.

Kakang Rudianto Sumringah Diberi Kepercayaan Bojan Hodak, Ini Harapannya untuk Persib

“Kami bermain di stadion kandang yang biasa PSS bermain walaupun tanpa dukungan dari PSS Fans. Saya yakin para pemain termotivasi di laga ini, kita anggap menjadi laga kandang," papar Kim.

"Kami akan memberikan segalanya di laga ini. Apalagi, kami bisa raih tiga poin di laga ini dan bisa melewati RANS di klasemen. Itulah target kami,” imbuh Kim.

Halaman Selanjutnya
img_title