Mulai Pekan Ke-6, Madura United Bakal Pindah Kandang ke Stadion Gelora Bangkalan

Madura United
Sumber :

Cianjur – Manajemen Madura United FC telah memutuskan untuk memindahkan kandangnya dari Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan ke Stadion Gelora Bangkalan untuk pertandingan berikutnya pada BRI Liga 1 2023/2024.

Malik Risaldi dan Francisco Rivera Pergi, Madura United Pasrah

Tim akan memainkan pertandingan kandang melawan PSIS Semarang, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya selama empat minggu di stadion berkapasitas 10.000 penonton tersebut.

Sebelumnya, klub yang akrab disapa Laskar Sape Kerrab itu telah memasukan dua stadion untuk menjalani kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga melakukan due diligence sebagai operator dan memberikan izin kepada Madura United untuk menggelar pertandingan di dua venue tersebut.

Transfer Liga 1: Borneo FC Ditinggal 6 Pemain, Madura United Cuci Gudang

“Madura memiliki dua stadion bagus. Sayang, jika semuanya tidak sama-sama digunakan. Ini bagian dari menunjukkan Madura United milik kita bersama,” jelas Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Sementara itu, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi juga berencana merenovasi stadion berkapasitas 15.000 penonton tersebut. Tujuannya tentu saja perbaikan yang dilakukan untuk mendorong lebih banyak pendukung Fachrudin Aryanto dkk, untuk datang secara langsung.

Tegas, Pelatih Persebaya Tolak Tambahan Pemain Asing di Liga 1

"Minggu lalu saya ketemu Pemkab Bangkalan. Membuat dan mengajukan proposal untuk melengkapi tribun yang belum terbangun," jelas Umar.

Ia juga mengatakan telah menerima surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan telah menghubungi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait alokasi anggaran.