Viral Bu Siti Poliandri, Ini 5 Negara yang Izinkan Wanita Bersuami Lebih dari Satu

Viral, Bu Siti Punya Dua Suami dan Tinggal Serumah dan Tetap Harmonis
Sumber :
  • Youtube Ki Bungsu Kawangi

Cianjur – Kisah praktik poliandri yang dilakukan Bu Siti belakangan ini viral di media sosial. Hal tersebut terungkap dalam sesi wawancara di channel YouTube Ki Bungsu Kawangi dengan judul “Ibu Haji Cantik Memiliki Dua Suami Tinggal Serumah Tetap Harmonis”.

Bukan Artis, Wanita yang Dimarahi Paspampres Saat Ajak Pejabat Joget Ternyata Jurnalis

Namun, ternyata hingga saat ini belum diketahui pasti apakah wawancara Bu Siti dengan dua suaminya itu kisah nyata atau hanya konten semata.

Dibalik ramainya kisah Bu Siti punya dua suami, ternyata ada sejumlah negara yang memperbolehkan praktik poliandri. Berikut 5 Negera yang mengizinkan wanita memiliki lebih dari satu dilansir dari berbagai sumber:

Mantan Anggota NII Bongkar Praktik Bejat Usai Dibaiat: Kerja Paksa Hingga Harus Mencuri…

5 Negara yang Izinkan Praktik Poliandri

1. India

Viral Dugaan Praktik Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung, Polisi Bantu Penjagaan Selama Ritual

Poliandri di India sudah ada sejak lama. Praktik Poliandri ala Pandawa di India dijalankan secara turun temurun. Masyarakat di India mempercayai jika mereka adalah keturunan dari Pachi Pandawa, lima orang laki-laki yang merupakan suami dari Draupadi, putri Raja Panchala.

Karena itu, praktik poliandri dianggap sebagai sebuah tradisi yang masih dijalankan sampai saat ini oleh beberapa suku di sebagian wilayah India, khususnya untuk komunitas Hindu dan Buddha di bagian Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title