Ini Tanggapan Erick Thohir Soal Nasib Liga 2 2023/2024

Erick Thohir
Erick Thohir
Sumber :

CianjurLiga 2 2023/2024 dijadwalkan mulai September 2023 dan akan diresmikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI memberikan pandangannya, dirinya membenarkan bahwa Liga 1 dan Liga 2 masih membahas terkait kolaborasi antar keduanya untuk kelangsungan berjalannya kompetisi.

Ia berharap peruntungan Liga 2 musim ini berbeda dengan musim lalu yang terpaksa dihentikan pertengahan musim. Untuk itu, pihaknya gencar berdiskusi dengan Liga 1 dan Liga 2 untuk mencari solusi bersama bagi perkembangan kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Ini tadi soal Liga 2, memang nanti kita akan diskusi dengan Liga 1. ini bagian dari Liga 1, Liga 2 harus sama-sama mengembangkan, tidak bisa sendiri-sendiri begitu" ucap Erick Thohir.

"Kami tentu mendukung adanya penyelenggaraan liga. Jangan sampai seperti sebelum-sebelumnya, Liga 2-nya berhenti," jelas Erick Thohir.

Sebelumnya, peserta klub Liga 2 sempat mengeluhkan terkait dana subsidi yang diberikan pihak operator Liga. Kebanyakan klub Liga 2 tidak setuju dengan dana Rp800 juta, sebab pada musim ini muncul regulasi baru yakni diperbolehkan mengontrak pemain asing sebanyak 2 orang.

Namun, kini disampaikan Erick Thohir bahwa dana subsidi yang telah disepakati sebesar Rp1,25 miliar. Ini merupakan dana subsidi yang sama seperti pada musim 2018, namun ini hanya berlaku untuk klub yang bermain diawal babak.

"Hari ini dari yang saya dengar, saya tidak ikut rapatnya, sudah memberikan komitmen subsidi 1,25 miliar ya," kata Erick.