Jelang Hadapi Persebaya Surabaya, Thomas Doll Dipusingkan dengan Absennya 4 Pemain Persija Jakarta

Thomas Doll
Sumber :
  • Persija Jakarta Official

CianjurPersija Jakarta tampaknya musim ini harus memulai BRI Liga 1 2023/2024 dengan sedikit permasalahan. Usai dikalahkan oleh Persita Tangerang pada pekan keempat dengan skor tipis 1-0, kini skuat asuhan Thomas Doll harus puas bertengger di posisi ke-10 klasemen dengan raihan 5 poin hasil dari satu kali menang dan kalah, lalu dua kali alami hasil imbang.

Tinggalkan Persib Bandung, Teddy Tjahjono Gabung Dewa United?

Thomas Doll sepertinya harus sedikit memutar otak untuk menghadapi laga selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya, sebab Persija Jakarta dipastikan akan kehilangan sebanyak empat pemain, yaitu Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Sandi Arta Samosir dan Marko Simic.

Hansamu adalah pemain pertama yang minggir dari rumput lapangan. Dirinya mengalami cedera hamstring kaki kiri dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC pada Minggu, 16 Juli 2023.

Pamit dari Persib, Fitrul Dwi Rustapa Sampaikan Pesan Menyentuh

Ferarri absen selama beberapa waktu untuk mengikuti pelatihan polisi. Di sisi lain, Sandi tidak bisa bermain karena mengikuti kegiatan TNI Angkatan Udara (AU).

Pemain berikutnya yang harus menepi adalah Marko Simic, awalnya Simic saat melawan Persita seharusnya menjadi starter, tetapi harus digantikan oleh Aji Kusuma setelah mengalami cedera betis saat pemanasan sebelum pertandingan.

Persik Kediri Pertahankan 7 Pemain Asli Putra Daerah

Dengan kondisi seperti ini, membuat Thomas Doll harus lebih bekerja keras dalam meracik komposisi tim saat menghadapi Persebaya Surabaya. Doll juga diawal pembukaan BRI Liga 1 2023/2024 sempat mengeluhkan butuh tambahan pemain.

“Ferarri absen karena sedang mengikuti pendidikan kepolisian, Sandi (Samosir) striker muda kami mendapat panggilan dari TNI, dan Marko Simic cedera. Maka dari itu pada konferensi pers sebelumnya saya bilang tim ini butuh satu striker lagi,” ucap Thomas Doll.

Halaman Selanjutnya
img_title