Timnas Indonesia U-17 Akan Hadapi Timnas Jerman dan Barcelona sebagai Persiapan Piala Dunia

Erick Thohir
Sumber :

CianjurErick Thohir selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI saat ini sedang memantau pemilihan pemain U-17 untuk Timnas Indonesia. Erick tampak serius meninjau proses seleksi yang dilaksanakan di National Youth Training Center (NYTC) PSSI di kawasan Bojongsari Depok.

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Erick menyebut PSSI serius mencari pemain terbaik untuk membela timnas U-17 di Piala Dunia U-17. Ia mengaku telah bertemu dengan tim dari Jerman yang didatangkan khusus untuk mempersiapkan penempatan di Jerman untuk uji coba.

“Kita sudah rapat dengan tim dari Jerman yang khusus didatangkan ke Indonesia untuk mempersiapkan visa, tempat tinggal tempat latihan, kami akan berangkat membawa 30 pemain, dan 12 sampai 15 tim official,” kata Erick.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

Langkah selanjutnya setelah proses seleksi adalah persiapan permainan yang serius. Karena di Jerman ada pertandingan dengan banyak tim.

“Termasuk yang kita harapkan juga Timnas Jerman U-17 ataupun nanti kita membuat turnamen kecil di Jerman,” tutur Erick.

Jay Idzes Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bingung

Timnas Indonesia juga akan mempersiapkan pertandingan melawan timnas U-17 Korea Selatan. Juga, tim muda Barcelona akan datang ke Indonesia. Semuanya akan diuji, menurut Erick, tapi bukan dengan nama timnas, tapi dengan Indonesia United.

“Supaya tidak ada kebingungan bahwa kita tetap fokus mempersiapkan tapi ini bagian dinamika saja yang terjadi,” kata Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title