Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Beberkan Alasan Timnas Indonesia Hanya Lakoni Satu Laga FIFA Matchday

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Sumber :
  • ANTVKlik

Cianjur – Pada 8 September mendatang timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan. Namun, timnas diketahui hanya akan memainkan satu pertandingan di FIFA Matchday bulan ini.

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Dalam jeda FIFA Matchday sebelumnya, Indonesia selalu memainkan dua pertandingan sebagai negara tuan rumah.

"Kita mesti ingat bahwa kita menjadi tuan rumah kualifikasi AFC U-23 di Solo, yaitu tanggal 9 dan 12 kita akan bertanding, dan komposisi timnas pun banyak usia muda sebenarnya, di bawah U-23, seperti waktu melawan Argentina," kata Erick Thohir.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

"Kami akan isi satu pertandingan tanggal 8 melawan Turkmenistan. Itu nanti di GBT (Gelora Bung Tomo) Surabaya, hanya satu tidak dua. Kami harus memastikan pemain bisa mengisi program-program pertandingan pada September," lanjut Erick Thohir.

Seperti yang diketahui, Indonesia tergabung ke dalam Grup K sebagai tuan rumah di Kualifikasi Piala Asia U-23. Gelaran tersebut akan dilaksanakan dari 6-12 September 2023 di Stadion Manahan. Pada grup tersebut, Indonesia akan menghadapi Taiwan dan Turkmenistan.

Jay Idzes Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bingung

Dalam pertandingan FIFA Matchday Indonesia pada Juni 2023 kemarin, pasukan Garuda bermain imbang tanpa gol saat hadapi Palestina dan kalah 0-2 dari Argentina, yang memegang peringkat nomor satu di dunia.

Sementara itu, Turkmenistan kalah 1-0 dari Malaysia dalam pertandingan FIFA Matchday terakhir mereka pada Maret 2023. Turkmenistan kemudian tersingkir dari CAFA Nation Cup 2023 (Piala Asia Tengah) Juni lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title