Gelandang Asing Baru Persib Bandung, Levy Madinda Ternyata Rekan Timnas Pierre Emerick Aubameyang

Levy Madinda & Aubameyang
Sumber :

CianjurPersib Bandung berhasil mendatangkan satu pemain asing lagi jelang ditutupnya bursa transfer pemain musim ini pada Kamis, 20 Juli 2023. Pemain ini adalah Levy Madinda yang merupakan pemain timnas Gabon.

Profil Adhitia Putra Herawan, Sosok Pengganti Teddy Tjahjono di Persib Bandung

Levy Madinda didatangkan Persib Bandung dari Johor Darul Ta’zim dengan status pinjaman hingga Desember 2023. Dirinya diplot sebagai pengganti Tyronne del Pino yang harus menepi lama dari rumput lapangan karena cedera.

Levy Madinda bukanlah pemain biasa, dirinya merupakan mantan pemain klub La Liga Spanyol, Celta Vigo. Selama menjadi pemain Celta Vigo di skuat utama, Levy berhasil memainkan 36 pertandingan dengan raihan 3 assist.

Pamit dari Persib, Fitrul Dwi Rustapa Sampaikan Pesan Menyentuh

Selain itu, dirinya juga merupakan pemain timnas Gabon yang dihuni oleh striker kelas dunia, Pierre Emerick Aubameyang. Levy pernah menjuari ajang internasional yakni Piala Afrika bersama timnas Gabon U-23 pada 2011.

Dengan begitu, Levy Madinda ditingkat timnas senior bermain bersama Aubameyang. Pada 2021 Levy Madinda tampil bermain bersama timnas Gabon melawan Mesir yang diperkuat oleh Mohammed Salah. Pada pertandingan itu, Levy harus mengalami kekalahan dengan skor 2-1.

Persik Kediri Pertahankan 7 Pemain Asli Putra Daerah