Bek Andalan Persib Bandung, Nick Kuipers Siap Kerahkan Kemampuan Untuk Raih Kemenangan Perdana

Nick Kuipers
Nick Kuipers
Sumber :
  • Instagram Nick Kuipers

Cianjur – Bek tengah Persib Nick Kuipers mengatakan dirinya siap secara fisik dan mental untuk kelanjutan Liga 1 bermain melawan PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan pada Sabtu 22, Juli 2023.

Kuipers berlatih intensif bersama pemain Persib lainnya untuk memastikan mereka tampil maksimal di Pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/2024.

"Saya dalam kondisi baik setelah berlatih sepakan ini. Kami terbiasa melakoni perjalanan untuk pertandingan di Indonesia. Jadi, ini (perjalanan jauh) tidak menjadi masalah," kata Nick.

"Kami adalah tim yang kuat dan telah berlatih bersama-sama. Kami siap untuk berjuang meraih tiga poin," lanjut Nick.

Hingga berakhirnya pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024, Persib Bandung belum pernah meraih kemenangan, namun juga belum pernah terkalahkan. Persib sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang mencetak hattrick remis.

Meski begitu, Nick Kuipers yakin bahwa ia dan rekan-rekannya merupakan tim yang solid dan siap menerjang badai masalah yang sedang dialami oleh Persib Bandung. Sebab, pertandingan nanti merupakan pertandingan pertama Persib tanpa adanya pelatih kepala.

"Banyak hal telah terjadi. Tapi itu semua membuat kami semakin kuat. Kami berusaha memecahkan masalah sebagai satu tim dengan berbincang satu sama lain, mungkin lebih baik dari sebelumnya. Saya senang melihat bagaimana kami bereaksi menanggapi situasi saat ini," ungkap Nick.