Bursa Transfer Liga 1 Ditutup Kamis 20 Juli 2023, Ada 7 Eks Pemain Timnas Indonesia Masih Nganggur

Irfan Bachdim
Sumber :
  • PSSI

Cianjur – Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 ditutup hari ini Kamis, 20 Juli 2023. Para pecinta dan suporter kompetisi sepak bola Indonesia pasti akan menanti drama dan kejutan jelang jendela transfer Liga 1 yang berakhir pada hari ini.

Keluhkan Suporter Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Kadang Mereka Berlebihan

Banyak kejutan yang diharapkan dalam strategi klub Liga 1 tersebut seiring dengan ditutupnya jendela transfer Liga 1 pada tahun 2023, namun banyak dari pemain yang pernah memperkuat sebagai pemain timnas Indonesia masih menganggur hingga saat ini.

Setidaknya sebanyak tujuh pemain berstatus Timnas Indonesia yang masih tidak terikat dengan klub kasta kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 dan bisa didapatkan dengan cara bebas transfer. Berikut ini adalah nama-nama besar pesepakbola lokal yang masih terlihat nganggur jelang penutupan bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Inilah Fakta dan Spekulasinya

1) Yanto Basna

Pemain yang berasal dari Indonesia bagian Timur ini merupakan salah satu bek muda berkualitas yang dimiliki oleh Indonesia. Dirinya pernah memperkuat timnas di era kepelatihan mendiang Alfred Riedl pada 2016. Kabar terbaru adalah bahwa kontrak terakhir Yanto Basna telah usai dengan Bhayangkara FC pada 1 Juli 2023.

Shin Tae Yong Pamit ke Korea Selatan Usai Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

2) Lerby Eliandry Pemain berusia 31 tahun ini merupakan striker langganan timnas sama dengan Yanto Basna pada 2016. Kontrak terakhirnya bersama Bali United telah usai pada 31 Juli 2023. Sebelumnya, Lerby sempat mengalami cedera panjang di musim lalu hingga hanya bermain sampai dengan pekan ke-18.

3) Osvaldo Haay Nasib kurang beruntung dialami oleh talenta muda Indonesia yakni Osvaldo Haay yang hingga saat ini masih belum diminati oleh klub-klub Liga 1. Klub terakhir yang dibelanya adalah Persija Jakarta dan kontrak bersama Macan Kemayoran habis pada awal musim ini.

Halaman Selanjutnya
img_title