Tekel Horor Asep Berlian Lolos dari Wasit Namun Tidak dengan Komdis

Persib vs Dewa
Sumber :
  • Persib Bandung Official

Cianjur – Pada pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 yang mempertemukan Persib Bandung menghadapi Dewa United pada pekan ketiga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, terdapat aksi tekel yang sangat mengerikan.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

Tekel horor ini dilakukan oleh pemain Dewa United yakni Asep Berlian kepada pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto. Tekel itu dinilai sangat berbahaya sebab dapat membuat Rachmat Irianto gantung sepatu lebih cepat.

Untungnya hal tersebut tidak sampai terjadi. Meski begitu, tetap saja tekel itu seharusnya tak boleh terulang kembali baik oleh Asep Berlian atau pemain lainnya.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Hal aneh justru terjadi ketika wasit tidak memberikan kartu merah terhadap pelanggaran keras tersebut. Sontak hal ini membuat semua orang yang melihat pertandingan tersebut terheran-heran.

Padahal saat kejadian dimana Asep berlian menekel Rachmat Irianto, kejadian tersebut tepat berada di depan mata wasit.

Pemain Persib Ferdiansyah dan Ryan Kurnia Nikmati Liburan di Pulau Seribu

Walaupun Asep Berlian lolos dari hukuman wasit, tapi tampaknya ia tidak dapat lolos dari pantauan Komite Disiplin. Pada hasil sidang Komite Disiplin terbaru pada 18 Juli 2023, tertulis bahwa Asep Berlian mendapatkan sanksi.

Sanksi yang diberikan oleh Komite Disiplin kepada Asep Berlian berupa larangan bermain sebanyak 3 kali di BRI Liga 1 2023/2024 dengan denda sebesar Rp10 juta.