Umuh Muchtar Tegaskan Bahwa Cari Pengganti Luis Milla Tak Mudah

PT Persib Bandung Bermartabat
Sumber :
  • Viva

Cianjur – Kabar mundurnya Luis Milla turut ditanggapi oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar. Umuh mengatakan bahwa dirinya ikut terkejut saat mengetahui kabar Milla tidak akan bertahan sebagai pelatih Persib Bandung.

Bojan Hodak Puas dengan Kemenangan PERSIB 2-0, Tetap Waspada di Babak Kedua

Umuh menyatakan bahwa saat ini Persib Bandung sebenarnya masih membutuhkan sosok Luis Milla untuk menjadi pelatih dan mengawal para pemain mencapai kemenangan. Terlebih, saat ini kompetisi baru saja di mulai dengan baru memasuki pekan ketiga.

"Jadi sekarang Luis Milla dan staf semua (pergi). Ini memang kemarin saya sangat terkejut sekali karena tim memang tidak dalam keadaan membutuhkan pelatih, karena baru tiga kali draw. Masih ada harapan tentunya," ucap Umuh.

Kevin Mendoza Bangga Bawa PERSIB Tundukkan Persija 2-0: Kemenangan yang Tak Tergantikan

"Saya masih belum pulih tapi saya tetap datang ke stadion, sempat tertinggal tapi saya tetap dampingi dan beri motivasi pada pemain. Eh tahu tahu Luis Milla bicara, urusan keluarga, memilih mendampingi istrinya dan orang tuanya sakit parah," lanjut Umuh.

Umuh menegaskan bahwa mencari sosok pelatih berkualitas di tengah kompetisi seperti ini tidaklah segampang membalikan telapak tangan. Apalagi, manajemen harus bergerak cepat agar kondisi tim Persib Bandung tidak semakin memburuk setelah mengalami hasil imbang berturut-turut.

PERSIB Menang Manis, Hajar Persija 2-0

"Dalam situasi ini Persib cari pelatih tidak gampang. Ini jadi masalah Persib. Mudah-mudahan ke depan siapapun pelatihnya bisa membawa Persib lebih baik lagi," ucap Umuh.

"Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) pasti memikirkan siapa pelatih baru. Nanti juga ada siapa dulu jadi caretaker. Luis Milla sebenarnya tidak jelek. Pertandingan kemarin juga bagus, anak-anak bagus, cuma tidak beruntung saja," tegas Umuh.