Yaya Sunarya Gantikan Posisi Pelatih Sementara Usai Luis Milla Undurkan Diri

Yaya Sunarya
Sumber :
  • Persib Bandung Official

Cianjur – Kabar kepergian Luis Milla dan dua asisten pelatih Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez dari Persib Bandung menimbulkan berbagai pertanyaan, salah satunya adalah siapa yang akan menjadi pelatih Persib Bandung selanjutnya.

Bojan Hodak Puas dengan Kemenangan PERSIB 2-0, Tetap Waspada di Babak Kedua

Sebab, dengan kepergian tiga orang tersebut otomatis saat ini di jajaran tim pelatih Persib Bandung hanya menyisakan Yaya Sunarya, Bayu Eka Sari, dan Luizinho Passos.

Dengan kondisi tersebut, jajaran manajemen Persib Bandung sepakat untuk menunjuk Yaya Sunarya sebagai caretaker sementara menunggu pelatih Persib Bandung yang baru. Hal ini diungkapkan langsung oleh Deputi CEO PT PBB, Teddy Tjahjono dalam konferensi pers di Graha Persib.

Kevin Mendoza Bangga Bawa PERSIB Tundukkan Persija 2-0: Kemenangan yang Tak Tergantikan

“Keputusan yang diumumkan pada kami sangat mendadak. Namun, kami harus menghormati keputusan tersebut karena ini alasan pribadi. Kami sudah diskusikan di internal direksi dan komisaris, Pak Yaya (Yaya Sunarya) akan jadi caretaker sampai ada pelatih kepala baru,” kata Teddy.

Kepergian Milla di pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 sangat mengejutkan banyak pihak, namun di balik kepergiannya itu, Teddy mengatakan bahwa sulit untuk menemukan sosok pelatih di saat awal musim seperti ini.

PERSIB Menang Manis, Hajar Persija 2-0

“Kami di internal sudah cari calon pengganti kepala yang akan kita review beberapa kandidat yang ada. Semoga kita bisa cepat dapat pengganti Luis Milla,” lanjut Teddy.