Penantian Persebaya Atas Hukuman Kepada Wasit Thoriq Alkatiri oleh Komite Wasit

Azrul Ananda
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Pada Selasa, 11 Juli 2023 Komisi Disiplin PSSI telah mengeluarkan pernyataan terkait hukuman dan denda yang ditujukan kepada lima tim dan satu pemain di BRI Liga 1 2023/2024.

Pamit dari Persib, Fitrul Dwi Rustapa Sampaikan Pesan Menyentuh

Namun, hingga saat ini hukuman untuk wasit masih belum keluar dari Komite Wasit PSSI. Persebaya Surabaya pada pertandingan melawan Barito Putera merasa dirugikan oleh keputusan wasit Thoriq Alkatiri dan hingga kini masih menunggu hukuman apa yang dijatuhi oleh Komite Wasit terhadap Thoriq Alkatiri.

Kerugian yang dialami Persebaya saat pemain belakang Barito Putera, Bagas Kaffa, menarik jersey pemain Persebaya, Song Ui Young, hingga terjatuh di dalam kotak penalti.

Persik Kediri Pertahankan 7 Pemain Asli Putra Daerah

Namun, wasit Thoriq Alkatiri bergeming dan tidak menghadiahkan penalti untuk Persebaya meski kejadian tersebut tepat berada di depan matanya.

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri menginginkan jawaban itu secepatnya untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Arema FC Umumkan Pelatih Asing Baru

Manajemen klub juga telah melayangkan protes dan laporan pada Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI dan Ketua Komite Wasit tentang insiden tersebut.

"Apakah seorang wasit FIFA seperti itu? Mungkin mereka harus dilarang memimpin pertandingan dalam jangka waktu tertentu. Biar menjadi pelajaran," ucap Yahya Alkatiri.