Ini Dia Apple Intelligence Akan Punya Fitur Clean Up Untuk Hapus Objek Di Gambar

Apple Clean Up
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Dilaporkan bahwa Apple Intelligence, atau kumpulan fitur kecerdasan buatan Apple, akan memiliki fitur baru yang disebut "Clean Up". 

HP Infinix Note 40X 5G Diumumkan dengan Dimensity 6300

Fitur ini adalah fitur berbasis generative AI yang berfungsi untuk menghapus objek yang diinginkan dalam suatu foto. Fitur ini pertama kali ditemukan pada sistem operasi iOS, iPadOS, dan macOS versi developer beta.

Apple Clean Up

Photo :
  • Istimewa
Ini Dia WhatsApp Tak Perlu Lagi Ada Aplikasi Tambahan di 2024, Kini Sudah Menyiapkan Fitur Tema Chat

Cara Menggunakan Fitur Clean Up di Apple Intelligence

Fitur ini bisa diakses ketika sedang mengedit foto melalui aplikasi Photos di perangkat Apple. Akan ada ikon dengan bentuk penghapus serta teks “Clean Up” yang berada di sebelah kanan bawah. AI disini secara otomatis akan mendeteksi objek apa yang sekiranya pantas untuk dihapus dari gambar. Namun pengguna tetap bisa melakukan seleksi manual terhadap objek yang ingin dihilangkan dari gambar.

Akhirnya Huawei Mate XT Sudah Membuka Pre-Order di 2024, Buruan Pre-Order Sebelum Kehabisan!

Fitur semacam ini sendiri bukan lah hal yang benar benar baru. Sebelumnya beberapa brand lainnya juga pernah menghadirkan fitur serupa. Sebut saja Google Pixel dengan Magic Eraser nya, Samsung dengan Object Eraser nya, dan OPPO dengan AI Eraser nya.

Apple Intelligence sendiri telah diumumkan di event World Wide Developer Conference (WWDC) yang berlangsung di bulan Juni lalu. Namun sampai sekarang belum diketahui secara pasti kapan set fitur AI milik Apple ini akan diimplementasikan ke produk mereka.