Ini Dia Apple Perkenalkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus

iphone 16 dan iphone 16 plus
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –iPhone 16 dan iPhone 16 Plus baru-baru ini dirilis oleh Apple. 

Bocoran Smartphone Infinix Zero 40 di 2024, Smartphone dengan Desain yang Berbeda!

Ini adalah dua dari empat anggota keluarga iPhone 16 yang akan jadi andalan mereka selama sekitar setahun ke depan. Kedua varian “non-Pro” ini hadir dengan desain yang sedikit berbeda dari pendahulunya, yang menandai perubahan desain sisi belakang setelah beberapa tahun. Selain itu, menariknya, keduanya juga hadir dengan fitur Apple Intelligence, mirip yang ada di varian Pro untuk tahun ini.

iphone 16 dan iphone 16 plus

Photo :
  • Istimewa
Update Awal Infinix Zero 40, Bakal Pakai Dimensity 8200

iPhone 16 & 16 Plus, Sedikit Berbeda dari Pendahulunya

Kedua smartphone ini hadir dengan ukuran layar yang masih sama dengan pendahulunya, yaitu 6.1 inci untuk varian “polos” dan 6.7 inci untuk varian Plus. Layar keduanya juga hanya menawarkan refresh rate 60 Hz saja, belum 120 Hz “Pro Motion” seperti di varian Pro. Keduanya juga masih mengusung Dynamic Island seperti iPhone sebelumnya.

Oppo Reno 8 5G Kini Makin Terjangkau: Cuma Rp 3,4 Juta di Oktober 2024!

Tentunya, kamera selfie ada di Dynamic Island ini. Spesifikasinya masih mirip pendahulunya, dengan sensor 12 MP dan fitur auto focus. Kamera ini disebut Apple sebagai TrueDepth Camera dan tentunya ini mendukung Face ID.

Sedikit perbedaan dari sisi desain ada di area kamera utama. iPhone 16 dan iPhone 16 Plus kini menggunakan dual camera yang disusun vertikal, dengan area kamera yang tidak lagi berbentuk rounded rectangle. Spesifikasi kamera utamanya juga masih mirip, dengan “Fusion Camera” 48 MP f/1.6 dengan OIS dan PDAF. Kamera ini juga bisa menghasilkan foto 2x Telephoto 12 MP dengan menggunakan teknik crop.

Halaman Selanjutnya
img_title