Wow! Ternyata Pakai Karbon Fiber, Xiaomi MIX Fold 4 Lebih Tahan Banting

xiaomi mix fold 4
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Perangkat lipat horizontal terbaru dari Xiaomi adalah Xiaomi MIX Fold 4.

Smartphone Vivo X Fold 4 Bakal Pakai Baterai 6000 mAh?

Selain mengusung spesifikasi kelas flagship, perangkat tersebut juga menggunakan struktur rangka dengan material karbon fiber yang diklaim 300% lebih kuat dari generasi sebelumnya.

xiaomi mix fold 4

Photo :
  • Istimewa
Inilah Smartphone Xiaomi MIX Fold 4 dan MIX Flip Bakal Segera Debut!

Xiaomi MIX Fold 4 memanfaatkan material karbon fiber dengan tingkat kekuatan T800H pada sebagian besar struktur rangka di dalamnya. Itu termasuk plat untuk engsel, rangka layar, dan plat tengah untuk tempat baterai memberikan daya tahan tinggi terhadap benturan.

Bahan karbon fiber yang dipakai di MIX Fold 4 dikatakan punya kekuatan tarik sebesar 5.500MPa. Angka tersebut 13 kali lipat lebih kuat dari paduan aluminium jenis 6M42 dan 25 kali lipat dari paduan aluminium biasa. Keuntungan lain pemakaian karbon fiber ini juga bobotnya yang lebih ringan.

Duel Antara Huawei Mate 60 Pro vs Huawei Mate 60 RS Ultimate: Desain Mewah hingga Performa Maksimal

Untuk diketahui, MIX Fold 4 punya bobot sekitar 226 gram, turun 29 gram dari generasi sebelumnya MIX Fold 3. Ini juga yang membuat MIX Fold 4 jauh lebih tipis dengan 4,59 mm dalam kondisi terbuka dan 9,47 mm saat tertutup, mendekati Honor Magic V3 di 9,2mm sebagai yang tertipis di dunia.

Secara singkat, Xiaomi MIX Fold 4 hadir dengan layar internal LTPO AMOLED 7,98 inci dan layar eksternal 6,56 inci. Ponsel lipat horizontal generasi keempat dari Xiaomi ini diperkuat SoC Snapdragon 8 Gen 3, kamera utama 50MP, hingga baterai 5.100maH.